Jumat, 19 Agustus 2011

Review "Tansformer 3: Dark of The Moon"

Karna akhir2 ini hidup d last lebih gaje daripada blognya, jadi diputuskan untukmengisi blog ini dengan review2 saja, biar kehidupan pribadi d last ga jadi berita di infotaiment. #sok artis, cool


Seperti biasa, d last akan ngejelasin nonton kapan dan dimana. D last nonton TF3 ini di Gading XXI, nonton yang 3D karna pengen liat efeknya yang katanya keren dan juga karna sebenernya d last ga suka transformer. Apa coba, isi filmnya cuma perang robot2 gitu, meledak2, udah deh abis.

TERUS KENAPA LU NONTON?

Ye, suka-suka dong. Nontonnya hari sabtu, which means hari kedua penayangannya di Indonesia. Jadi udah bisa ditebak kan ya kalo antrian beli tiketnya panjang kalo di gading. D last beli tiketnya hari Jumat pulang kerja, yang mana keadaan jalanan ke gading macet banget. Nyampe sana maghrib, tapi d last lagi cuti puasa, jadi nyantai. Cukup ya penjelasannya..

Heres the REVIEW:

Scene pertamanya langsung cewek sexy, tapi udah bukan si Jolie wannabe lagi ceweknya, sekarang ceweknya blonde, dan ga kalah sexy. Ceritanya si Sam nya udah lulus kuliah, tapi belum dapat kerjaan. Dia tinggal sama ceweknya, lupa sapa namanya, ceweknya kerja di museum mobil koleksi orang yang sangat amat kaya tapi sengak model2 Tony Shark di Iron Man gitu lah.

Si Bumblebee nya tinggal di markas pasukan Amerika gitu kayaknya, di latih2 gitu. Jadi si Sam nya mobilnya sekarang mobil biasa, ga bisa berubah jadi robot. Sam akhirnya dapet kerjaan berkat koneksi bos ceweknya, di kantor apalah ga tau lupa jadi tukang nganter2in dokumen gitu. Di sana dia ketemu sama ilmuan kantornya yang ngasih tau kalo Decepticon punya rencana jahat untuk ngancurin Bumi, apa ngancurin manusia ya ga tau lupa dengan cara ngebangkitin Sentinel. Siapa itu Sentinel? Baca di bawah.

Sam nya ngelaporin rencana jahat yg dia dapet itu ke markas tentara Amerika yg ada Bumblebee nya itu, sambil bawa cewenya. Ntar jadinya ada flashback ke masa lalu bahwa ternyata manusia yg pertama ke bulan itu misinya ga cuma menjadi penjelajah bulan pertama doang, tapi mau ngeliat pesawatnya autobot yang jatuh ke bulan waktu Autobot perang sama Decepticon di planetnya sana. Di Pesawat itu ada Sesepuhnya Autobot, bos para Autobot sebelum Optimus, nah itu yang namanya Sentinel. Jadi abis itu pasukan Amerikanya mau ngambil Sentinel dari bulan biar ga diambil sama Decepticon. Abis itu Sentinelnya dibangkitin lagi pake chipnya Optimus, bukan chip sih, apa sih itu namanya yang biru2, ga tau deh apa namanya, kayak bahan bakar gitu ya mungkin.

Tapi ternyata mereka salah, Decepticon bukannya mau ngambil Sentinel, tapi mau Sentinel hidup lagi biar bisa diperdaya untuk ngambil planet mereka buat dibawa ke Bumi. Planet mereka kan rusak tuh gara2 dulu mereka perang, jadi sekarang mau dibenerin, dengan budaknya manusia Bumi. Cara ngebawanya ga usah dijelasin lah ya. Pokoknya lebayh gitu deh. Autobot yang abu2 itu dibunuh sama Sentinel. Sentinelnya gabung sama Decepticon buat ngambil planetnya buat di bawa ke bumi. Bumi gonjang ganjing gara2 perang lawan robot.

Tapi akhirnya Autobot sama manusia menang lah jelas, kan jagoannya. Penyelamatnya dua robot kecil rusak yang ikut sama Sam itu, lucu, mrgreen
Sama ceweknya Sam yang ngompor2in Megatron (Bosnya Decepticon) buat ngebunuh Sentinel. Sentinelnya akhirnya dibunuh sama Optimus.
Oh iya, ternyata si bosnya ceweknya Sam itu anak buah Decepticon, warisan dari bapaknya.


Udah sekian.

Pesan dan kesan:

1. Seperti biasa saya ga suka cerita Transformer, jadi ya cuma menikmati beberapa adegan lucu sama menyedihkan nya aja. Yang paling sedih waktu Bumblebee nya mau dibunuh. Dia tatap2an gitu sama Sam nya. Matanya berkaca2. sad

2. Efek perang2nya emang keren kalo pake 3D, ledakan sama serpihan dan debu2nya tampak nyata. eek
Tapi agak keganggu sama teksnya, teksnya bikin kayak fake animasinya. #sok
Padahal kalo gada teksnya palingan juga ga ketawa pas adegan lucu, mrgreen

3. Ceweknya badannya keren banget.

Sekian.

Tidak ada komentar: