Jumat, 19 Agustus 2011

Cara Menukar Uang di Bank


Helllooooooo sodara-sodara..

D last mau nambah entry blog lagi neh. Hattrick yah jadinya hari ini, hohoho...

Kali ini d last mau ngasih tau gimana caranya nuker duit di bank.

apaan coba ni blog, masa yg kayak gini aja dijelasin, ga penting bgt ya?


Eits, eits, eits, jangan ng-underestimate dulu, masih banyak loh orang yang ga tau gimana cara nuker duit di bank.

Ha? hare gene? ga tau caranya?

Ah, udah ah baca aja. Jadi, sekarang kan udah deket lebaran tuh. Orang-orang yang banyak duit dan baik hati mah udah jelas dong butuh duit kecil buat dibagi-bagiin ke anak-anak kecil ato keponakan2 kecil.

kecil tuh berapa sih cantik?

ya tergantung ya, kalo buat yang duitnya sebanyak jumlah rambut di kepalanya dikali jumlah pori-pori di kulitnya yaaaah, 100rb kali ya..
kalo buat yang belum digaji 100% sama negara #curcol# yaaaah seharga sekali naik metromini lah ya, mrgreen




Kenapa d last pikir info ini penting, karna, di hari dimana Nazaruddin udah ketangkep ini, masih ada aja gitu orang yang ga tau gimana caranya nukerin duit mereka yang merah2 itu sama yang abu-abu. Nggak banget kan ya? #ngomong sambil ngaca, -red

Jadi, kemaren itu d last dimintain tolong sama satu dari sedikit orang yang d last akuin sebagai teman minta tolong sama d last buat nukerin duit dia yang merah-merah itu ke nominal 1/10 dan 1/20 nya buat bagi2 duit ntar pas dia pulang kampung. #Gosip

Jumlahnya yaaah, lumayan bikin iri lah ya,redface
Yah, secara, dia itu ajudannya salah satu #@#@%^&*($&^*^
(kena sensor, -red)

Yah, pokoknya mah itu deh. Dia minta tolong d last karena dia ga punya rekening di bank yang dulunya di Bossin oleh sang RI 20, dan kebetulan d last punya. Tapiiiii, d last juga punya rekeningnya baru tahun ini, jadi belum pernah nukerin duit,eek

Setelah janjian untuk berangkat bareng ke Bank dimaksud, kami pun berangkut, yg mana lokasi banknya hanya sejauh dua lompatan kodok dari kantor d last. Setelah sampe sana, satpamnya lagi gada, jadi gada yg nanya2 mau ngapain. Karna kami sama2 ga tau gimana caranya nuker duit, YA, GA TAU, jadi saya berinisiatif untuk ngantri di teller. Biasalah ya, d last kan emang penuh kreativitas orangnya. #sok

Tapi jangan kagum dulu, ternyata, temen d last itu punya kreativitas yg lebih tinggi. Dia minta d last setorin dulu aja duit merah2nya itu ke rekening d last, biar ntar dia ga usah transfer2 lagi. D last ngikutin deh tuh saran kreatif dia (yang ternyata berujung petaka, #sigh)
Kenapa bisa berujung pertaka? Karena ternyata nukerin duit itu harus cash to cash, ga bisa dari rekening ke kas.

Nyantai aja kali, kan bisa di tarik lagi. Lebay lu.

Eh, jangan sok tau deh. D last itu ke sana ga bawa kartu atm, karna temen d last itu bilang cukup bawa buku tabungan aja buat nukerin duit. gimana coba narik duitnya jadinya? ribet kan?

Yaelah, masih di bank kan, isi aja slip penarikan, dasar lebayh.

Eh, helllooooo, denger dulu ya lu yang sok tau. Narik itu mesti bawa KTP, dan d last ga bawa. See? How then?

Akhirnya, eh bukan akhirnya juga sih, d last cuma ngisi form penukaran duitnya doang tanpa bisa nuker duitnya. Dan diputuskan untuk nuker duitnya besok lusanya aja. Kenapa ga besoknya? Karena besoknya hari kemerdekaan Bangsa Indonesia. Kenapa lu muter2 bola mata? ga tau ya tanggal berapa itu? Nyantaiiii, jangan sediiiih, Putri Indonesia aja ga tau kok lagu Indonesia Raya diciptain sama siapa. #Gosip

Jadiii, d last punya tambahan duit yg cukup menggemukkan rekening selama dua hari, hehehe. Besok lusanya, d last sendirian yang ke bank buat narik duit dan nukerin duit temen d last itu, soalnya dia lagi meng-ajudan-i bosnya. Dan d last dengan sukses narik duitnya dari atm dan nukerin ke jumlah yang diinginkannya..

HOREEEEEEE....


Kesimpulan:
Cara nuker uit ke bank itu:

1. Pastikan Kamu-kamu bawa buku tabungan Bank yang kamu datangi untuk tuker duit itu. Kalo ga punya, kamu bisa ikutin cara temen d last itu, minus keterlalu kreatifannya ya tapi pastinya.

2. Pastikan kamu punya duit buat dituker. Bisa bawa cash atau bawa atm card atau bawa ktp kalo mau narik di teller.

3. Pas masuk ke bank, minta form penukaran uangnya sama securitynya, terus isi sejujur2nya. Nama, nomor rekening, nomor Hp, dan jumlah yang mau ditukar. Kenapa harus jujur? Karna bohong itu dosa. Am I right?

4. Ngantri di teller. Yang mana d last pastikan antriannya sangat panjang kecuali kamu datengnya jam 8 pagi atau jam 1 siang (dengan risiko ga kebagian duit kecil, hehehe).

5. Bawa uang dengan benar, jangan dijajanin semua.

SEKIAN.

PS: Kalo ada yang nanya kenapa d last cuma nukerin duit temennya ga duit dia sekalian. Jawabannya adalah sebagai berikut:

"Ya ampun, duit merah mah ngapain dituker2, langsung gw bagi2 tuh duit merah ke orang-orang." #slap
AMPUNI SAYA YA TUHAN..lol


Oh iya, one last info, di Bank mandiri terakhir bisa nuker duit tanggal 26 Agustus, so, jangan sampe ketinggalan ya semuanyaaaa, kecuali lu gada yg bisa ditukerin sih, hehehe..
XOXO

3 komentar:

Unknown mengatakan...

Trim infonya.

d last butterfly mengatakan...

sama sama :)

Unknown mengatakan...

Bagus infonya gan...kunjungi juga ya

http://www.infotentangbank.com/2016/03/biaya-biaya-yang-ada-di-kartu-kredit.html